PROGRAM SEMESTER
PENDIDIKAN
AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI
Satuan
Pendidikan : SDN PRANGGONG III
Kelas /Semester :
I / 1
Tahun
pelajaran : 2016 – 2017
Komnpetensi
Inti
( KI )
|
Kompetensi
Dasar
(KD)
|
Indikator
Pencapaian Kompetensi
|
Alokai
Waktu (me)
|
Juli
|
Agustus
|
September
|
Oktober
|
Nopember
|
Desember
|
Ket
|
|||||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
|||||
1.
Menerima dan
menjalankan ajaran agama yang dianutnya
|
1.2 Terbiasa
membaca al-Qur’an dengan tartil.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1.4 Menerima keesaan Allah Swt. berdasarkan pengamatan terhadap dirinya
dan makhluk ciptaan-Nya yang dijumpai di sekitar rumah dan sekolah.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
1.5
Menerima adanya
Allah Swt. Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maharaja.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
2.
Menunjukkan
perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab,santun, peduli, dan percaya diri
dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru.
|
2.8 Menunjukkan perilaku hormat dan patuh kepada orangtua dan guru.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.
Memahami
pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan
menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan
dan kegiatannya, dan bendabenda yang dijumpainya di rumah dan
di sekolah.
|
3.1 Mengetahui huruf-huruf
hijaiyyah dan harakatnya secara lengkap.
|
3.1.1
menunjuk huruf hijaiyah
3.1.2
Menghitung huruf hijaiyah
3.1.3
mebaca huruf hijaiyah
3.1.4
Menulis huruf hijaiyah
3.1.5
Menggambar huruf ijaiyah
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.2 Memahami pesan-pesan
pokok Q.S al-Fatihah, dan al-Ikhlas.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
3.3 Memahami adanya Allah Swt. yang Maha
Pengasih dan Maha Penyayang.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
3.5 Memahami makna Asma'ul
Husna: ar-Rahman, ar-rahim, dan al-Malik.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
3.6 Memahami makna dua kalimat syahadat
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
3.8 Memahami perilaku hormat dan patuh kepada orangtua dan guru.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
4. Menyajikan
pengetahuan
faktual
dalam
bahasa
yang jelas
dan logis,
dalam karya
yang estetis,
dalam
gerakan yang
mencerminkan
anak sehat,
dan dalam
tindakan
yang
mencerminkan
perilaku anak
beriman dan
berakhlak mulia
|
4.2.1 Melafalkan Q.S.
al-Fatihāh dan Q.S.
dan al-Ikhlās dengan benar dan jelas.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.2.2 Menghafal Q.S.
al-Fatihāh dan Q.S.
al-Ikhlās dengan benar dan jelas.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
4.3 Menunjukkan bukti-bukti
adanya Allah Swt. yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
4.6 Melafalkan dua kalimat
syahadat dengan benar dan jelas.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
4.8 Mencontohkan perilaku
hormat dan patuh kepada orangtua dan guru.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
4.10 Mencontohkan perilaku
bersyukur, pemaaf, jujur, dan percaya diri.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
4.11 Mempraktikkan tata cara
bersuci.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
No comments:
Post a Comment