Monday 1 February 2016

kata pengantar pada karya tulis












Kata Pengantar pada karya tulis
KATA PENGANTAR
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
      Puji syukur saya panjatkan ke hadirat Allah SWT, berkat rahmat dan karunia-Nya, Penulis dapat menyelesaikan proposal tesis ini dengan baik dan benar. Semoga proposal ini menjadikan sebagai hasana ilmu pengetahuan dan teknologi pada era globalisasi dan tranparansi. Penulis berharap dapat masukan saran dan kritik secara kontruksif untuk kesempurnaan proposal tesisi.

      Tantangan dan perkembangan pendidikan di Indonesia sangat besar. Kebanyakan masyarakat berkomentar dan mengkritik rusaknya pendidikan pada saat menjelang Ujian Nasional (UN) dan sesudah menerima hasil kelulusan, baik yang berhasil lulus pada Ujian Nasional (UN) maupun nilai yang diperoleh para siswa dari hasil (UN). Karena hasil UN yang diperoleh siswa masih ada rekayasa, masih ada tim sukses, masih ada jual beli kunci jawaban, dan masih ada masalah-masalah lain yang perlu dibenahi terlebih dahulu.
      Sebenarnaya kalau kita mau jujur pembenahan utama dalam pendidikan bukanlah infrastruktur yang berwujud bangunan mewah, peralatan labotarium yang lengkap, atau sarana Informasi Teknologi yang Canggih (ITC), tetapi pembenahan justru terletak pada “ Infrastruktur Manusia” dalam hal ini “Guru” yang superior dalam pelaksanaan pembelajaran. Melaksanakan kegiatan seminar, semiloka, loka karya, atau pelatihan pendidikan, sebenarnnya hanya memperbaiki teras pendidikan agar kelihatan lebih baik pemerintah, dan guru itu sendiri sebenarnya sudah tahu, bahwa untuk memajukan pendidikan, meningkatkan akademis siswa, dan memperkuat sendi-sendi keimanan siswa tidak lain dan tidak bukan adalah dengan meningkatkan “ kualitas Pembelajaran” dari para guru-guru.
       Kepala sekolah berasal dari guru. Kepala Sekolah mempunyai peranan dan tugas untuk memanajemen dari suatu lembaga pendidikan yang dia pimpin. Tujuan pembelajaran sebagai yang dicita-citakan selaras dengan visi dan misi sekolah harus menjiwai ke semua warga sekolah
       Karena guru yang lebih tahu tentang apa yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Guru lebih baik atau profesionalisme adalah “peran Kepala Sekolah” yang sangat dominan untuk memotiavsi dalam kinerja proses pembelajaran dan manajemen  pembelajaran di sekolah.
      Proposal ini bertujuan untuk mengetahui peran kepala sekolah dalam manajemen pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri Arahan Kidul II berlokasi  Desa Arahan Kidul Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu Jawa Barat yang signifikan dalam perubahannya.

Penulis,


                                                                                                                                    Akhamad Nakadin 

No comments: