Tuesday 13 September 2016

PENGEMBANGAN SASARAN KML

PENGEMBANGAN SASARAN  KML


 PENGEMBANGAN SASARAN  KML

I.       DASAR  PEMIKIRAN
1.    Semua orang termasuk peserta Kursus, bila akan mengikuti suatu kursus pasti mempunyai keinginan-keinginan tertentu yang ingin dicapai untuk kepentingan pengabdiannya, pekerjaannya atau usahanya.

2.    Suatu kursus akan mendapat perhatian dengan penuh oleh peserta  kursus bilamana kursus tersebut  dapat mengetahui apa saja yang diinginkan oleh peserta kursusnya.

II.      TUJUAN
          Tujuan dari kegiatan ini ialah untuk menampung sasaran yang ingin dicapai oleh para peserta kursus, sehingga sasaran kursus yang sudah ditetapkan oleh penyelanggara dapat dipadukan dengan apa yang dikehendaki oleh peserta .

III.    SASARAN
          Setelah mengikuti kegiatan, Peserta mampu :
1.    melaksanakan semua kegiatan kursus dengan baik karena sesuai dengan apa yang mereka inginkan ;
2.    menyerap dengan senang hati baik materi-materi yang disajikan dalam kursus ;
3.    mengikuti semua kegiatan pembelajaran yang interaktif positif dalam kelompok mereka masing-masing ;

IV.    PROSES  PELAKSANAAN KEGIATAN PENGEMBANGAN SASARAN KURSUS.
1.    Masing-masing Pemimpin Kelompok dengan didampingi Pelatih Pendamping masing-masing, menghimpun sasaran yang ingin dicapai oleh anggota kelompok.
2.    Masing-masing Pemimpin Kelompok merumuskan sasaran apa saja yang diinginkan oleh kelompoknya.
3.    Para pemimpin Kelompok memprestasikan hasil rumusanya/meyerahkan ke Pemimpin Kursus.
4.    Pemimpin Kursus/Ketua Tim Pelatih dengan dibantu oleh para Pelatih Pendamping mengkomilasikan semua sasaran yang diinginkan peserta dengan sasaran kursus yang direncanakan oleh penyelenggara.
5.    Hasil dari kompilasi tersebut diinformasikan pada peserta.
6.    Bilamana dari pengembangan  sasaran kursus tersebut terdapat materi yang belum terencanakan, Pemimpin Kursus/Ketua Tim Pelatih akan mengupayakan agar semua sasaran yang  diinginkan dapat disajikan dalam Kursus tersebut.

V.      WAKTU  : 1 X 45  menit.


No comments: