Thursday 12 November 2015

Bimbingan Tesis pada Perumusan Masalah

Bimbingan Tesis Pada Perumusan Masalah














Bimbungan Tesis Pada Perumusan Masalah



Bimbingan tesis pada “Perumusan masalah”
Perumusan masalah merupakan upaya peneliti untuk menyatakan secara ekplisit pertanyaan-pertanyaan yang ingin dicari jawabannya. Perumusan masalah disusun secara ringkas, jelas  dan padat. Rumusan masalah yang baik akan menggambarkan jenis, sifat  maupun hubungan antar variabel yang akan diteliti. Perumusan masalah dituangkan dalam bentuk kalimat pertanyaan-pertanyaan yang hubungannya.

Contoh nya:

Berdasarkan pokok-pokok permasalahan seperti yang diuraikan dalam latar belakang masalah, maka perumusan masalah dalam penelitian ini dapat dirumuskan sebagai berikut:
1.  Apakah ada pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Prestasi Belajar Siswa di SD Negeri Arahan Kidul II Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu?
2.  Apakah ada pengaruh Metode Pembelajaran terhadap Prestasi Belajar Siswa di SD Negeri Arahan Kidul II Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu?
3.   Apakah ada secara simultan pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Metode Pembelajaran terhadap Prestasi Belajar Siswa di SD Negeri Arahan Kidul II Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu?

No comments: