Monday 16 November 2015

Bimbingan Tesis pada Tujuan dan Kegunaan penelitian



Contoh Tujuan dan Kegunaan Penelitian pada tesis
Tujuan penelitian pada tesis berisi uraian tentang melaksanakan penelitian dan memilih obyek yang diteliti. Pernyataan tjuan penelitian disusun secara ringkas dengan sistem pointers atas tujuan meneliti sub-sub permalahan yang diteliti.
Contoh
C.      Tujuan Penelitian
Berdasarkan pada perumusan masalah tersebut di atas, maka tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini untuk mengetahui :
1.    Untuk mengetahui apakah ada pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Prestasi Belajar Siswa di SD Negeri Arahan Kidul II Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu.
2.    Untuk mengetahui apakah ada pengaruh Metode Pembelajaran terhadap Prestasi Belajar Siswa di SD Negeri Arahan Kidul II Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu.
3.    Untuk mengetahui apakah ada pengaruh secara simultan antara Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Metode Pembelajaran terhadap Prestasi Belajar Siswa di SD Negeri Arahan Kidul II Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu.

D.      Kegunaan Penelitian
Adapun hasil penelitian diharapkan akan berguna antara lain di bawah ini :
1.    Manfaat Teoritis.
Dilihat dari aspek pengembangan ilmu (teoritis) penelitian ini diharapkan berguna bagi pengembangan ilmu terutama yang berkembang dengan konsep kepemimpinan kepala sekolah, metode pembelajaran dan prestasi belajar siswa. Diharapkan juga pada pengembangan teori bidang manajemen pendidikan disekolah, maka pengertian-pengertian maupun konsep-konsep yang dapat diterapkan dan dikembangkan dalam upaya mewujudkan suatu lingkungan lembaga pendidikan yang kondusif yang dapat menstimulasi aktivitas dan kreativitas bagi guru, sehingga proses pendidikan dapat berjalan lancar dan berkualitas.
2.    Manfaat Praktis.
a.    Sebagai bahan pertimbangan dalam proses pengambilan keputusan dalam penetapan strategi kebijaksanaan mengenai prestasi belajar siswa SD Negeri Arahan Kidul II.
b.    Sebagai sumbangan pemikiran untuk pengembangan pada SD Negeri Arahan Kidul II
c.    Untuk memberikan masukan pada SD Negeri Arahan Kidul II agar memperhatikan pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan metode pembelajaran untuk meningkatkan prestasi belajar siswa.
d.   Bagi para peneliti, sebagai bahan penelitian lanjutan terhadap masalah yang relevan.


No comments: