Saturday 21 November 2015

Drama " the Power of Hijab

Drama the Power of Hijab THE POWER OF HIJAB Alkisah ada dua orang sahabat yang berkiblat pada kehidupan barat, yang sudah selama sepuluh tahun ini menjadi solmet. Dyon : Ehh silpong… gua punya barang baru nih.. lu mau nyoba kagak? Katanya kalau dicampur pakai bir makin mantap coyy… Silpong : Aman kagak ini coyy?? Gue belum mau koit tauu… Dyon : Dijamin aman dah, apa perlu gua pasang lebel HALAL biar lo yakin? Silpong : Mmm.. yaudah dah gua coba, tapi bener yah ini aman? Dyon : Sipp dah, percaya sama gua pong. Ntar malam kita party ye? Silpong : Ok! Malam hari pun tiba, mereka berdua pun mencoba barang yang mereka sudah beli Silpong : Mantep coyy.. gua kagak nyesel beli barang ginian. Tancap coyy.. Dyon : Sipp.. Tak lama kemudian, Silpong terjatuh ke lantai tak sadarkan diri setelah meminum minuman tersebut dan kemudian Silpong pun meninggal dunia. Dyon : Silpong! Silpong! Silpooong! Silpong lu kenapa pong? Silpong bangun pong.. Silpooongg!!! Tiga hari setelah pemakaman, Dyon masih terpukul dengan kepergian Silpong. Sampai-sampai Dyon tak pernah makan ataupun minum, hanya saja Dyon mondar-mandir, melamuni dan menangisi atas kepergian Silpong. Hingga akhirnya Dyon jatuh pingsan di jalan. Isty dan Nurmaya pun menemukan dan membawanya ke asrama mereka. Dua jam kemudian Dyon pun tersadar, dan mendapati dirinya di tempat asing. Dengan sisa tenaga, dian mencoba keluar dari dalam kamar Dyon : Ini dimana? Isty : Kamu lagi ada di asrama kami. Tadi saya dan Nurmaya menemukanmu sudah pingsan di jalan, jadi saya bawa kesini. Dyon : Kalian siapa? Kok dandanan kalian seperti itu sih? Pakai baju panjang-panjang segala. Iyuuuh bangett! Nurmaya : Ehh.. jangan salah, gini-gini kita juga banyak prestasinya loh. Liat nih! Isty : Iyaaaa..contohnya aja kita berdua, gini-gini kita bisa karate loh. (kemudian Isty dan Nurmaya kebolehannya di depan Dyon) Anipah : Ada juga yang kutu buku tapi tetep asyikkk… Abu : Aku juga bisa main gitar.. Dyon : Gua baru tahu, ternyata kumpulan kayak kalian ini banyak prestasinya.. gak nyangka gua Anipah : Kak, kenapa kak? Dyon : Gua keinget temen gua. Silpong.. Isty : Emang kenapa dengan temanmu? Dyon pun menceritakan kejadian waktu itu saat dia masih bersama Silpong. Isty : Masih belum terlambat untuk kembali ke jalan-Nya Anipah : Asal kita mau berusaha, pasti bisaa!!! Abu : Iya benar. Selagi kita mau berusaha pasti bisaa!! Isty : Yaudah, Abu ambilkan baju buat dia yah!!! (kemudian abu pun mengambil baju dan memberikannya kepada Dyon) Abu : Ini bajunya. Eh maaf salah Dyon : Ohh iya gak apa-apa (kemudian Dyon pun memakai baju yang diberikan oleh Abu) Dyon : Kenapa sih kita harus pakai baju kayak gini? Nurmaya : Kita menutup aurat karena perintah Allah.. Dyon : Kenapa harus ditutup aurat kita? Nurmaya : Begini teman, ibarat kita membeli motor pasti bahan bakarnya adalah bensin., seperti itulah yang tertulis pada buku petunjuknya. Bayangkan saja apabila motor kita itu ganti bahan bakarnya dengan air. Apa yang akan terjadi? D yon : Rusak lah. Nurmaya : Begitu pula kita manusia di dalam Al-Qur’an, kita para wanita diperintahkan untuk menutup aurat, pasti akan terjadi kerusakan jika kita melanggarnya. Begitulah kiranya teman.

No comments: