Friday 4 November 2016

contoh penilaian aspek Ketrampilan PAI sd

contoh penilaian aspek Ketrampilan PAI sd


1.     Instrumen penilaian
                Penilaian ketrampilan
No.
Nama siswa
Katagori
Amat Baik
Baik
Cukup
Kurang Baik
1.





2.





3.





Keterangan
Amat Baik       : Jika cerita yang disampaikan runtun, relevan, jelas, dan logis.
Baik                 : Jika cerita yang disampaikan runtun, relevan, jelas, dan tidak logis.
Cukup Baik     : Jika cerita yang disampaikan runtun, relevan, tidak jelas, dan tidak logis.
Kurang Baik     : Jika cerita yang disampaikan runtun, tidak relevan, tidak jelas, dan tidak logis.
        Penilaian Ketrampilan
No.
Nama siswa
Katagori
Amat Baik
Baik
Cukup
Kurang Baik
1.





2.





3.






Keterangan
Amat Baik       : Jika cerita yang disampaikan runtun, relevan, jelas, dan logis.
Baik                 : Jika cerita yang disampaikan runtun, relevan, jelas, dan tidak logis.
Cukup Baik     : Jika cerita yang disampaikan runtun, relevan, tidak jelas, dan tidak logis.
Kurang Baik     : Jika cerita yang disampaikan runtun, tidak relevan, tidak jelas, dan tidak logis.
 Penilaian aspek sosial
No.
Nama siswa
Aktivitas
Kerja sama
Keaktifan
Disiplin
Tepat waktu
MK
MB
MT
BT
MK
MB
MT
BT
MK
MB
MT
BT
MK
MB
MT
BT




































Penilaian Ketrampilan menceritakan sikap sopan santun dan menghargai teman
No.
Nama siswa
Aktivitas
Santun
Menghargai
MK
MB
MT
BT
MK
MB
MT
BT






























 Keterangan:
MK   = Membudaya (apabila peserta didik terus menerus memperlihatkan perilaku yang    dinyatakan dalam indikator secara konsisten).
MB        = Mulai Berkembang (apabila peserta didik sudah memperlihatkan berbagai tanda perilaku yang dinyatakan dalam indikator dan mulai konsisten).
MT      = Mulai Terlihat (apabila peserta didik sudah memperlihatkan tanda-tanda awal perilaku yang dinyatakan dalam indikator namun belum konsisten).

BT         = Belum Terlihat (apabila peserta didik belum memperlihatkan tanda-tanda awal perilaku yang dinyatakan dalam indikator). 

No comments: