Wednesday, 9 March 2016

contoh Program Tahunan PKN kelas 5 KTSP

contoh Program Tahunan PKN kelas 5 KTSP













PROGRAM TAHUNAN
SEKOLAH DASAR NEGERI ARAHAN KIDUL II

Mata Pelajaran                        :  Pendidikan Kewarganegaraan
Satuan Pendidikan                  :  SEKOLAH DASAR
Kelas                                       :  V
Tahun pelajaran                       :  2010 - 2011

Semester
Materi
Alokasi waktu






      I
1.  Memahami pentingnya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI )
a.       Mendeskripsikan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
b.       Menjelaskan pentingnya  keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia
c.        Menunjukkan contoh – contoh perilaku dalam menjaga keutuhan Negara   Kesatuan Republik Indonesia


9 jm
2.   Memahami Peraturan perundangan – undangan tingkat Pusat dan Daerah
a.       Menjelaskan pengertian dan pentingnya peraturan perundangan – undangan tingkat pusat dan daerah.
b.       Memberikan contoh peratuaran perundangan – undangan tingkat pusat dan daerah seperti pajak, anti korupsi, lalu lintas, larangan merokok.dll

9 jm
Ujian Akhir Semester I
2 jm



      II
3.  Menghargai keputusan bersama
a.       Mendeskripsikan pengertian organisasi.
b.      Menyebutkan contoh organisasi di lingkungan sekolah  dan masyarakat
c.       Menampilkan peran serta dalam memilih berorganisasi di sekolah

9 jm
4.   Menghargai keputusan bersama
a.       Mengenal bentuk-bentuk keputusan bersama.
b.       Mematuhi keputusan bersama

9 jm
Ujian Akhir Semester II
2 jm
Jumlah
 40 jm



                                                                                              Arahan Kidul,         Juli 2010
                                                                                               Di tetapkan di  :  ArahyanKidul

   Kepala Sekolah                                             Guru Kelas V,



   NURSILAH, S.Pd                                      AKHMAD NAKIDIN, S.Pd.I

   NIP:19640204198402002                           NIP: 19650703200711011

No comments: